Minggu, 13 Desember 2020

Mahluk Tak Di Kenal

Sudah lama tidak kumpul, akhirnya saya dan kembaran saya Andri meluangkan waktu di akhir pekan ini untuk berkumpul dengan sepupu kami Fadila & Ari. 

Dengan kopi dan martabak kita ngobrol2 santai dengan tawa lepas. Cuaca pada saat itu tidak hujan hanya saja angin terasa kencang. Pembicaraan kitapun hanya kejadian sekitar yang lagi trending topik saja.

Tiba2 entah dari mana munculnya sosok bungkuk yang sepertinya mirip dengan yang saya lihat tampak hadir di tengah kita berempat. Pembicaran pun jadi berubah karena kita merasakan sesuatu yang berbeda. Tapi saat itu saya hanya berusaha tenang agar tidak menjadi lebih ramai. Ternyata yang hadir adalah nenek bungkuk membawa gembolan. 

Andri sudah seperti berkomunikasi dengan nenek bungkuk, tapi saya merasakan ada lagi yang hadir tapi sepertinya energinya jauh lebih besar. Biasanya kalau sudah seperti itu saya melihat Fadila karena dia juga bisa merasakan jika ada mahluk lain yang hadir. 

Entah seperti apa bentuknya saya tidak bisa melihatnya, tapi saat itu sepertinya mahluk yang hadir dari tanah pasundan. Karena keduanya berbahasa Sunda. Karena bahasanya kurang saya pahami, yang terdengar hanyalah Karuhun atau Karunnya. Saya tanyakan kepada Fadila maksud dari bahasa tersebut, karena ayahnya dari Bandung sehingga dia paham dengan bahasanya. Karuhun adalah leluhur dan Karunnya  adalah Kasihan. Saya berusaha menggabungkan kembali bahasa yang terputus, tapi bisikan itu sudah hilang.

Dan tiba2 saja ada mahluk lain yang persis di sebelah Ari. Tapi mahluk itu sepertinya menyeramkan dan seketika seperti mengunci badan saya di tempat lain. Saya berusaha tenang saat itu tapi sepertinya Ari sudah merasakan ada yang beda. "Nggak apa bro?" kata Ari

Saat itu saya benar2 hanya bisa duduk bersandar tak berdaya, sebuah energi yang tidak pernah saya rasakan. Dalam hati saya membaca ayat suci Al Quran dan Dzikir agar mahluk segera pergi.

Melihat mahluk saja saya sudah tidak mau, apalagi menghadapinya. Tapi hingga saya pulang ke rumah dan sampai saat ini, seperti ada yang aneh dalam diri saya. Karena itu rasa dirasakan seperti dalam mimpi tadi pagi dan hingga saya terbangun sampai saat ini!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar